Gunakan VPS Unmanaged Sekarang Juga

Artikel terkait : Gunakan VPS Unmanaged Sekarang Juga


Secara umum kita tidak menginginkan tiba-tiba kena suspend oleh penyedia hosting pada website kita ketika pengunjung website sudah beberapa ribu visitor perhari. Itulah beberapa kendala ketika kita menggunakan shared hosting maupun reseller hosting. Hal tersebut tidak akan terjadi apabila kita beralih menggunakan VPS. 

Gunakan VPS Unmanaged Sekarang Juga

Gunakan VPS Unmanaged Sekarang Juga


Penggunaan VPS sendiri menjadikan kita raja bagi diri anda sendiri, tidak ada yang akan mensuspend blog kita.

Ketika kita berlangganan shared hosting maupun reseller hosting, apabila kita mau melakukan variasi server harus kontak ke penyedia hostingnya. Itupun kalau disetujui oleh pengguna hostingnya. Kalau server milik sendiri, mau diutak atik seperti apapun kita juga bebas semau kita.

Ketika kita pakai shared hosting yang menyebutkan RAMnya 1 GB, apakah shared hosting real yang mereka berikan kepada kita 1 GB? Tentu tidak, jauh ada dibawah itu. Berbeda tentunya apabila kita pakai VPS sendiri, kita bisa batasi aplikasi yang kita pakai sehingga fungsi RAM bisa sepenuhnya untuk menservis penampilan website kita. Anda bisa bayangkan dengan kapasitas yang demikian besar.

Ingin website loadingnya cepet, stabil dan kuat dengan daya tampung traffic yang banyak?

 Atau bermain AGC, toko online, forum, web berita, ngeblog dengan puluhan ribu sampai jutaan pengunjung online tetapi servernya tetap adem-adem saja?.

Idealnya kita menyewa dedicated server. Kita bisa bebas mempergunakannya, akan tetapi rata-rata yang bagus dimulai dengan harga $179/bulan ditambah ongkos setup. Bagi teman-teman terkadang bukan masalah harga, tetapi bisa jadi kitalah yang belum membutuhkan server semewah itu.


VPS Unmanaged


Kalau dihitung-hitung pakai VPS jauh lebih hemat, contohnya: bayangkan server pakai SSD Disk Spacenya 30 GB, RAM 1 GB, dapat bandwith 2 TB cuma bayar USD $ 10. Atau pakai yang $5 Dolaran aja, sudah luar biasa daya tampungnya. Kalau pakai server lain yang kualitas hardware yang sama sudah berapa harganya?.

Masalah trafik, misal ada lonjakan trafik, apabila kita khawatir akan kehabisan bandwith maka kita bisa menaikan bandwith sesuai kebutuhan. Dan yang lebih asyik nih, kita hanya membayar sesuai resources yang digunakan saja.


Secara ringkas alasan utama yang sering menjadi dasar ketika memilih pindah dari shared hosting maupun reseller hosting ke layanan VPS hosting adalah:
  1. Daya tampung website jauh lebih besar.
  2. Website jadi jauh lebih ringan.
  3. Bebas melakukan inovasi demi pengembangan kualitas server yang kita miliki.
  4. Kita bisa benar benar merasakan aktual RAM dari server yang kita gunakan.
  5. Biaya hosting jadi jauh lebih murah.
  6. Fiturnya resize yang memanjakan user saat butuh resources mendadak.
Kenapa kita tidak pakai VPS saja?. Ya, solusinya kita pakai VPS. VPS ada dua jenis, yaitu VPS managed dan VPS unmanaged. VPS managed harganya mendekati Dedicated Server, setidak-tidaknya di atas harga paket Shared Hosting yang paling besar kapasitasnya. Mau VPS unmanaged, alternatif baik, hanya lihat command linux buat settingnya saja sudah bikin pusing, belum lagi errornya…

Cari informasi sama teman-teman online sambil Googling, ngechat sana-sini sini tidak juga mendapatkan jawaban seperti yang kita butuhkan. Pokoknya habis deh tenaga dan waktu buat mencari informasi bagaimana cara menginstall VPS unmanaged apalagi harus merangkai program satu dengan lain yang harus sinkron satu sama lain. Kadang nginxnya sudah beres tetapi Phpmyadminnya belum beres, dan masih banyak lagi contoh yang lain.

Padahal nih, jika saja kita mau sedikit untuk meluangkan waktu belajar dunia VPS unmanaged dengan modal $ 5/bulan biaya VPSnya saja, kita sudah punya SSD VPS cloud server yang cepat, stabil, dan perkasa. Tak perlu dipusingkan lagi dengan masalah hosting yang sedikit sedikit SUSPEND, dapat warning over resources, atau aneka pembatasan kreatifitas kita. Kita bisa bebas beternak blog semau kita.

Teman-teman para VPS Mania, Gunakan VPS Unmanaged Sekarang Juga

Related Posts

Artikel Teknologi Informasi dan Komunikasi Lainnya :

0 komentar:

Copyright © 2015 Teknologi Informasi dan Komunikasi | Design by Bamz