Narrative text - Generic Struktur dan Contoh

Artikel terkait : Narrative text - Generic Struktur dan Contoh


Narrative text - Generic Struktur dan Contoh. Bentuk dari cerita rakyat adalah sebuah narrative text. Ada banyak sekali cerita dari indoneia yang bisa anda gunakan sebagai bahan untuk membujat narrative text anda sendiri.


Narrative text - Generic Struktur dan Contoh

Narrative text - Generic Struktur dan Contoh


Apa itu narrative text : narrative text adalah sebuah cerita masa lampau yang disampaikan untuk hiburan para pembaca. narrative text disampaikan dalam bentuk past tense.

Ada banyak sekali jenis jenins teks dalam bahasa inggris diantaranya adalah : Spoof, news item, report, procedure nah, semua itu akan kita bahas disini nantinya. untuk sekarang ini saya hanya akan membahas khusus tentang teks narasi bahasa inggris. baiklah silahkan di simak dengan seksama penjelasan berikut ini.

Tujuan dari narrative text : Seperti yang telah saya sampaikan diatas bahwa tujuan dari narrative text adalah untuk menghibur para pembaca dengan sebuah kisah masa lampau. cerita biasanya berdasarkan sebuah kisah nyata atau khayalan yang memiliki sebuah masalah singkat dan di akhiri dengan sebuah penyelesaian masalah. adapun generic structure dari narrative text adalah : orientation, complication dan resoluton. Untuk penjelasan lebih lengkapnya silahkan lihat dibawah ini.

Narrative text

Narrative text - Contoh
Baca Juga 
 

Generic Structure Narrative text

Orientation

Pada bagian ini atau diawal paragraf orientation berisi bagaimana cerita itu dimulai, waktu kejadian dari cerita tersebut dan dimana cerita tersebut terjadi. dalam bagian ini juga di jabarkan tokoh atau karakter yang ada dalam cerita tersebut dengan kata lain pengenalan karakter atau tokoh.

Complication 

Pada bagian ini menjelaskan terjadinya masalah yang dialami oleh tokoh utama dalam cerita, masalah ini yang nantinya harus dipecahkan atau diselesaikan.

Resolution

Pada bagian yang satu ini tokoh utama telah berhasil menyelesaikan masalah atau conplication yang terjadi pada cerita. Pada setiap cerita yang berbeda beda biasanya memiliki lebih dari satu complication dan resolution.

Coda

Ini adalah bagian paling terakhir dari narative text, bisa juga kita sebut sebagai kesimpulan, pada bagian ini biasanya berisi pesan yang dapat dipelajari. pesan ini dapat berupa pesan apa saja, dan biasanya adalah sebuah pesan moral.
Nah itu adalah generic structure dari narrative text.  Sekarang tugas kalian sudah jelaskan? membuat sebuah narrative text dari cerita rakyat indonesia yang mengandung keempat unsur yang berada diatas tadi. Untuk memudahkan kalian membuat narrative text saya akan memberikan sebuah contoh text bahasa inggris tentang cerita rakyat. berikut adalah contohnya:

Contoh Narrative text bahasa inggris

Contoh Narrative text bahasa inggris mas jaka
jaka tarub

Contoh Narrative text bahasa inggris pinokio
Pinokio

Contoh Narrative text bahasa inggris Putri salju
putri salju

Contoh Narrative text bahasa inggris putri tidur






Itulah tadi Narrative text - Generic Struktur dan Contoh dalam bahasa inggris. ada banyak sekali jenis jenis text dalam bahasa inggris yang bisa kalian pelajari di blog ini. Terimakasih sudah membaca artikel ini dari tinikom semoga bisa membantu anda dalam belajar. baca juga tips belajar lainnya dalam blog belajar bahasa inggris online ini. Bila ada kritik dan saran atau request contoh teks, silahkan kalian sampaikan pada kolom komentar.

Artikel Teknologi Informasi dan Komunikasi Lainnya :

0 komentar:

Copyright © 2015 Teknologi Informasi dan Komunikasi | Design by Bamz