PENERAPAN TEORI KECERDASAN GANDA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA
Artikel ini pernah saya ikutkan lomba tapi tidak menang, hanya sempat dipresentasikan di depan juri. Akan tetapi tidak ada salahnya saya bagikan ke teman-teman. Mungkin ada teman yang tertarik untuk mencobakannya dalam mengajar. Berikut abstrak dari artikel tersebut:
PENERAPAN TEORI KECERDASAN GANDA
PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA
Oleh:
MG. Erni Harmiati
Guru Matematika SMA Sang Timur Yogyakarta
MG. Erni Harmiati
Guru Matematika SMA Sang Timur Yogyakarta
ABSTRAK
Dalam pembelajaran matematka banyak siswa yang kurang antusias mengikuti karena pembelajaran yang dilakukan guru tidak sesuai dengan kecerdasan ganda mereka. Untuk itu perlu dilakukan upaya untuk melakukan pembelajaran yang sesuai dengan kecerdasan ganda. Tulisan ini membahas tentang hal-hal yang dapat dilakukan guru dalam pembelajaran matematika yang memperhatikan teori kecerdasan ganda. Untuk setiap jenis kecerdasan akan diberikan contoh tindakan yang dapat dilakukan guru dalam pembelajaran. Selanjutnya diberikan suatu contoh model pembelajaran yang memperhatikan kecerdasan ganda dalam pembelajaran matematika untuk pokok bahasan statistika.
Kata-kata Kunci: Kecerdasan Ganda, Pembelajaran Matematika, Statistika.
Download artikel lengkap
http://www.ziddu.com/download/2819716/ArtikelTeoriKecerdasanGandapdf.pdf.html
1 komentar:
wah betul itu bu guru , banyak jenis kecerdasan seorang anak didik . jika dengan metode yang tepat maka proses matching jenis kecerdasan dengan metode pembelajaran akan menghasilkan anak-anaka yg cakap di bidangnya ...hmm nice blog
btw bu guru minta lanjutin S2 di luar negeri tahun 2009? ada beasiswa khusus guru MTK lho .lihat di blog saya bagian " beasiswa s2 matematika 2009 "
Posting Komentar