5 Cara Online Shop Yang Benar

Artikel terkait : 5 Cara Online Shop Yang Benar

Apakah anda Berjualan Sedang Menekuni Usaha Berjualan Online? Tentu anda Ingin Berjualan Dengan Aman Dan Nyaman Berikut Tips Dari Saya Supaya Jualan Online Anda Berhasil :

Belanja Online
  1. Selalu Memperhatikan Peraturan Dari Situs Yang Anda Pakai Untuk Berjualan : Apapun jenis bisnis online Anda, yang pasti Anda akan terikat dengan platform yang Anda gunakan dan Anda pilih. Bahkan jika Anda memilih membuat #toko online sendiri, Anda masih akan terikat dengan Situs yang Anda gunakan, yaitu Blogspot.com atau WordPress.com, Bukalapak.com dan Tokopedia.com Seperti peribahasa mengatakan dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Inilah yang harus diperhatikan dengan seksama oleh para pebisnis online. Anda harus membaca, memahami dan melaksanakan peraturan-peraturan yang ada di setiap Situs.
  2. Memilih Cara Pembayaran yang Cocok dan Aman : Pembayaran adalah hal yang paling krusial dalam perdagangan online. Ya, bisnis online yang menawarkan banyak cara dalam metode pembayaran ini memang seringkali dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk membuat kecurangan. Maka dari itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Anda harus cermat memilih metode pembayaran yang ada.

    Pilih penyedia layanan pembayaran online yang telah memiliki track record yang baik dengan keamanan baik bisnis Anda. Tak menutup kemungkinan juga pembayaran COD (Cash On Delivery) jadi pilihan Anda jika memang Anda merasa aman dan nyaman dengan jenis pembayaran online ini.
  3. Memberikan Informasi Yang Jelas dan Benar : Penjelasan dan penjabaran yang lengkap perihal barang yang kita jual kepada pihak marketplace atau langsung kepada konsumen merupakan sesuatu yang juga akan membuat penjual aman dalam bisnis online.
  4. Bagi Anda Yang Berjualan harus ada Kontak yang Tertera : Tips berikutnya untuk aman berjualan online adalah dengan memberikan informasi kontak kita secara lengkap. Pemberian informasi kontak ini akan berguna untuk memudahkan para konsumen berkomunikasi dengan kita serta membuat konsumen percaya dengan bisnis Anda. Jangan lupa juga untuk menyertakan informasi waktu yang Anda inginkan untuk berkomunikasi.
  5.  Simpan Bukti Transer Dan Bergabung Dengan Komunitas : Bukti transfer adalah sesuatu yang tidak boleh Anda sepelekan. Anda harus menyimpan bukti-bukti transfer pembayaran dari konsumen yang telah terjadi, atau terlebih pada transaksi pengiriman barang yang masih berjalan. Dengan adanya bukti transfer ini, Anda akan mendapatkan keyakinan jika sewaktu-waktu ada pihak yang mempermasalahkan transaksi ini ke meja hijau. Intinya bukti transfer adalah hal yang penting untuk Anda miliki agar penjualan Anda berjalan dengan lancar dan aman.
 Dengan bergabung dengan komunitas yang berkaitan dengan bisnis onine, pebisnis online atau produk yang kita jual, kita akan mendapatkan banyak manfaat. Terkait keamanan menjual, di sana Anda akan mendapatkan banyak informasi dan ilmu tentang cara bertransaksi dengan aman dengan para pembeli.

Selain itu dengan bergabung dengan komunitas, brand bisnis online kita akan semakin terpercaya dan kuat dimata masyarakat yang akan membuat mereka tak akan berbuat macam-macam kepada kita. Melalui jaringan yang kita bangun secara online, perlahan kita sebenarnya telah membangun jalur kemajuan bisnis kita.

Selamat Berbisnis dan Semoga Berhasil. GOOD LUCK :)

Artikel Teknologi Informasi dan Komunikasi Lainnya :

0 komentar:

Copyright © 2015 Teknologi Informasi dan Komunikasi | Design by Bamz