Permainan Matematika untuk Kepemimpinan (3)
Permainan Kepemimpinan 3: Memancing
Nilai Kepimimpinan: pemimpin mempunyai keseimbangan antara pragmatis dan idealis.
Aplikasi Matematika: Penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian, dan fisika untuk membuat perlengkapan memancing.
Perlengkapan: sedotan minuman, pita pengikat, kawat yang dibengkok, kartu dengan angka dan simbol matematika dan petunjuk, lingkaran untuk dipasang pada kartu, juri untuk menentukan tingkat kerumitan persamaan.
Waktu yang dibutuhkan: 1 jam atau lebih
Obyek permainan: Yang utama grup mampu mengkreasi campuran persamaan yang banyak.
Jumlah anggota kelompok: 4 atau 5 orang
Prosedur: Sebuah batas adalah kreasi untuk tempat semua kartu. Kartu-kartu angka atau simbol matematika dan petunjuk ( penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian, diferensial, tanda kurung, sama dengan atau persentase, dll). Memastikan sebuah kombinasi dari kartu-kartu dapat digunakan untuk membentuk persamaan matematika (misal, lima kartu 13, 17, – , +, dan 30 dapat digunakan untuk membentuk persamaan matematika seperti ”30 – 17 = 13”).
Setiap grup diberi kawat yang dibengkok, cincin, dan pita pengikat. Mereka harus menggunakan alat-alat tersebut untuk membangun perlengkapan memancing keluar kartu-kartu untuk membuat persamaan matematika. Mereka hanya dapat mengambil ikan dari jarak tertentu.
Sampai waktu yang diberikan dan tanpa menghiraukan angka dari persamaan mereka datang, grup pemenang adalah satu dengan persamaan yang betul-betul dipertimbangkan banyak yang rumit oleh juri.
Proses:
* Apakah kamu mengalah pada tekanan untuk menang dan melengkapi permainan dalam waktu yang diberikan, berkompromi pada kerumitan yang wajib?
* Apakah kamu menganjurkan memancing kartu-kartu yang mana ini adalah tugas tidak mudah?
Penerapan Praktis:
* Apa persoalan dalam organisasimu sekarang ini yang berharga tinggi?
* Bagaimana kamu dapat mencapai standar tinggi tanpa memperhatikan aspek-aspek praktis?
Selamat mencoba.
Nilai Kepimimpinan: pemimpin mempunyai keseimbangan antara pragmatis dan idealis.
Aplikasi Matematika: Penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian, dan fisika untuk membuat perlengkapan memancing.
Perlengkapan: sedotan minuman, pita pengikat, kawat yang dibengkok, kartu dengan angka dan simbol matematika dan petunjuk, lingkaran untuk dipasang pada kartu, juri untuk menentukan tingkat kerumitan persamaan.
Waktu yang dibutuhkan: 1 jam atau lebih
Obyek permainan: Yang utama grup mampu mengkreasi campuran persamaan yang banyak.
Jumlah anggota kelompok: 4 atau 5 orang
Prosedur: Sebuah batas adalah kreasi untuk tempat semua kartu. Kartu-kartu angka atau simbol matematika dan petunjuk ( penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian, diferensial, tanda kurung, sama dengan atau persentase, dll). Memastikan sebuah kombinasi dari kartu-kartu dapat digunakan untuk membentuk persamaan matematika (misal, lima kartu 13, 17, – , +, dan 30 dapat digunakan untuk membentuk persamaan matematika seperti ”30 – 17 = 13”).
Setiap grup diberi kawat yang dibengkok, cincin, dan pita pengikat. Mereka harus menggunakan alat-alat tersebut untuk membangun perlengkapan memancing keluar kartu-kartu untuk membuat persamaan matematika. Mereka hanya dapat mengambil ikan dari jarak tertentu.
Sampai waktu yang diberikan dan tanpa menghiraukan angka dari persamaan mereka datang, grup pemenang adalah satu dengan persamaan yang betul-betul dipertimbangkan banyak yang rumit oleh juri.
Proses:
* Apakah kamu mengalah pada tekanan untuk menang dan melengkapi permainan dalam waktu yang diberikan, berkompromi pada kerumitan yang wajib?
* Apakah kamu menganjurkan memancing kartu-kartu yang mana ini adalah tugas tidak mudah?
Penerapan Praktis:
* Apa persoalan dalam organisasimu sekarang ini yang berharga tinggi?
* Bagaimana kamu dapat mencapai standar tinggi tanpa memperhatikan aspek-aspek praktis?
Selamat mencoba.
0 komentar:
Posting Komentar