Permainan Matematika untuk Kepemimpinan (2)

Artikel terkait : Permainan Matematika untuk Kepemimpinan (2)

Masih dengan sumber dan tujuan yang sama sekarang saya tulis model permainan matematika yang kedua.
Permainan Kepemimpinan 2: Grafik
Nilai Kepimimpinan: pemimpin tahu memimpin anggota dan kawan seregu yang baik.
Aplikasi Matematika: Keterampilan grafik, tabel, dan interpretasi data.
Perlengkapan: kertas grafik, alat tulis menulis, Komputer(Microsoft Excel), projector (LCD).
Waktu yang dibutuhkan: sekitar 1 jam
Obyek permainan: Menemukan pilihan lain dan menerima perbedaan dengan wajar.
Ukuran kelompok: 3 sampai 4
Prosedur:
Tiap anggota kelompok datang dengan pertanyaan yang dia tanyakan kepada kawan seregu. Pertanyaan yang ditanyakan seharusnya memperoleh respon dengan baik untuk kelompok anggota yang tertarik dan memilih --- pertanyaan mengenai warna kesukaan, tanggal lahir, dan nomor telpon keluarga anggota, dll. Anggota-anggota dianjurkan untuk kreatif pada kemungkinan tipe pertanyaan yang mereka jawab dan bagaimana membuat tabel untuk jawaban mereka.

Masing-masing kelompok memperlihatkan hasilnya dalam bentuk grafik untuk dipresentasikan pada kelompok lain. Masing-masing kelompok diajak untuk menunjukkan hasil mereka dalam cara kreatif ( misal, jika tiap orang lagu favoritnya adalah lagu kebangsaan nasional, mereka harus menyanyikan lagu tersebut selama presentasi, atau mengembangkan dalam suatu pertunjukkan lakon pendek yang lucu/permainan/musik untuk presentasi data.

Proses:
* Apa yang menarik dari aktivitas ini?
* Apa yang kamu pelajari tentang anggota kelompokmu?
* Apa problem segi-segi masalah dari komunikasi yang baik yang kamu lihat yang didemonstrasiakn di sini?

Praktik Aplikasi:
* Apa yang dapat dilakukan untuk meningkatkan komunikasi dan mendapat sesuatu yang banyak dengan cepat dan efisien?

Selamat mencoba.

Artikel Teknologi Informasi dan Komunikasi Lainnya :

0 komentar:

Copyright © 2015 Teknologi Informasi dan Komunikasi | Design by Bamz